oleh

AKBP Aris Tri Yunarko Silaturahmi ke Pondok Pesantren Bustanul Mansuriyah

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Kepala kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan telah merangkaul berbagai elemen masyarakat. Kali ini, Kapolres melaksanakan silaturahminya ke pondok pesantren Bustanul Mansuriyah yang berlokasi di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen, Jumat (18/10).

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh pimpinan pondok K. H. Ahmad Muzaki. Dalam kesempatan itu, AKBP Aris didampingi oleh Wakapolres, Kabagsumda, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Kajen.

K.H. Ahmad Muzaki merasa tersanjung dan senang atas kehadiran rombongan dari Polres Pekalongan yang langsung dilimpin oleh Kapolres. Beliaupun menceritakan bahwa ponpes Bustanul Mansuriyah berdiri pada tahun 2015 dengan jumlah santri 90 orang baik putra maupun putri yang juga masih bersekolah formil. “Maka dari itu kami harapkan pengarahan dan nasehat dari Bapak Kapolres Pekalongan untuk anak didik kami sebagai bekal masa depan,” pintanya.

AKBP Aris dalam giat silaturahminya menyampaikan perkenalan dirinya sebagai Kapolres Pekalongan yang baru dan berterima kasih kepada ponpes Bustanul Mansuriyah atas kerjasama dan sambutannya.

Kapolres berpesan kepada para santri untuk lebih giat dalam belajar, menggali ilmu dunia dan akhirat yang seimbang sehingga dapat bermanfaat baik secara keilmuan maupun secara pondasi mental melalui ilmu agama untuk bekal adik – adik santri dalam kehidupan masa depan.

Terkait dengan perkembangan teknologi saat ini terutama medsos, AKBP Aris berharap supaya para santri harus lebih bijak terutama dengan merespon berita hoax dan tidak benar.

“Lebih baik tabayyun dulu dengan dicari tahu kebenarannya,” ujar Kapolres.

Dalam giat itu pula, Kapolres Pekalongan menyerahkan tali asih berupa sembako kepada pihak pondok pesantren, yang diterima langsung oleh pimpinan pondok. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed