oleh

Ajak Siswa Jauhi Kenakalan Remaja, Kapolsek Wonopringgo Jadi Irup di Sekolah

Polres Pekalongan – Upacara wajib setiap hari Senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi di sekolahan, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar di SDN 1 Wonorejo Kecamatan Wonopringgo, Senin (27/11/2017).

Kapolsek Wonopringgo AKP Aries Tri Hartanto, S.H menjadi Irup upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin di sekolah tersebut. Dalam kegiatan ini, Akp Aries menyampaikan beberapa arahan dan amanatnya yaitu, tentang kenakalan remaja, mulai dari trek-trekan, narkoba yang saat ini menjadi trend di kalangan para remaja. Diharapkan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih kepada para Siswa agar bisa mempergunakan kecanggihan teknologi untuk hal-hal yang positif.

Selain mengajak dan memotivasi agar para pelajar belajar lebih giat dan menjauhkan diri dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan pihaknya juga mengharap untuk para siswa tertanam jiwa nasionalis di dalam diri. “Hal ini bisa dilakukan dengan menghormati para guru yang memberikan materi serta mengenang para jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” terangnya.

“Ditambahkan kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai upaya mengenalkan tugas-tugas polisi juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada generasi penerus dengan cara memberikan pemahaman tentang tindakan-tindakan negatif yang bisa merusak generasi bangsa. Oleh karena itu, pihaknya akan selalu bekerjasama dengan pihak sekolah untuk bersama-sama memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa,” ucap AKP Aries Tri Hartanto, S.H. (ervina)

Humas Polres Pekalongan

News Feed