oleh

Aiptu Widarso Berikan Penjelasan Tugas Polisi Kepada Siswa SMK

Polres Pekalongan – sebagai tugas akhir siswa dari SMK Negeri yang berada di Karangdadap adalah dengan mengetahui tugas dan fungsi aparatur negara agar mereka memahami bagaimana kebijakan pemerintah dalam membangun negrinya, termasuk di lingkungan kepolisian.

Aiptu Widarso sebagai Ka SPK Polsek Karangdadap menerima kedatangan dari siswa dan guru pembimbing SMK N 1 Karangdadap yang akan melaksanakan tugasnya pendidikanya dalam memperoleh informasi tentang tugas pokok, fungsi dan peranan Kepolisian.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H melalui Ka SPK Aiptu Widarso menerima kedatangan para siswa dan guru SMK N 1 Karangdadap dengan bangga dan tangan terbuka serta senang sekali karena pada saat bersamaan Polri dalam hal ini Polsek Karangdadap juga bisa membangun kemitraan dengan pihak sekolah, Kamis (9/01/2020).

Guru dan siswa SMK N 1 Karangdadap juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sambutan dari kepolisian sektor Karangdadap. “Walau terlihat sederhana tetapi keakraban yang kami rasakan sangat kental sekali,” ungkap guru pendamping.

Setelah diantar ke masing-masing ruangan di Polsek Karangdadap, Aiptu Widarso pun mulai menjelaskan tentang barbagai fungsi di Kepolisian, tugas Pokok serta peranan Kepolisian ditengah masyarakat.

Para siswa pun sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Aiptu Widarso, terlihat juga tanya jawab antara siswa dengan pihak Kepolisian yang bertempat di aula Polsek Karangdadap. “Kami sangat senang dengan kegiatan ini, menjadi anggota Polisi merupakan cita-cita kami sejak kecil dan kami juga mengapresiasi kepada anggota Polsek Karangdadap yang telah meluangkan waktunyab ditengah kesibukan nya yang padat serta ilmu dari kepolisian sangat kami harapkan,” ungkap salah satu siswa. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed