oleh

Aiptu Wayan Sambangi Beberapa Penjual BBM Model Pom Bensin Mini Yang Beroperasi di Kecamataan Lebakbarang

Polres Pekalongan – Keberadaan Pom Bensin Mini di beberapa desa di wilayah Kec. Lebakbarang di satu sisi sangat mempermudah para konsumen dalam memenuhi kebutuhan BBM namun disisi lain juga sangat rentan terhadap keselamatan terhadap pemilik dan masyarakat di sekitarnya mengingat struktur fisik pom bensin tersebut dibuat asal – asalan tidak didukung dengan peralatan pengaman yang memadai. Namun mengingat situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Lbakbarang yang lokasi terletak di pinggiran dan di daerah pegunungan yang jangkauannya sangat jauh dari kota dengan medan jalan yang sangat berat dengan kondisi yang sudah sangat rusak maka Polsek Lebakbarang mengambil tindakan dan langkah dengan mengedepankan kearifan lokal dalam mengatasi permasalahan tersebut agar tidak menimbulkan gejolak sosial di tengah – tengah kehidupan warga masyarakat.

Dengan tidak mengedepankan tindakan hukum maka konsekuensinya, Polsek Lebakbarang harus rutin melakukan pengawasan dan memberikan binluh kepada para pemilik usaha Pom bensin mini tersebut, saat ini ada 5 titik lokasi Pom bensin mini 1 berada di Dukuh Karanggondang Desa Lebakbarang pemiliki, 1 berada di Desa Timbangsari milik, 3 berada di Desa Sidomulyo.

Di tempat bapak Suprih di Dukuh Kumenyep Desa Sidomulyo salah satu dari pemilik usaha pom bensin mini Aiptu Wayan memberikan binluh dan himbauan agar pemilik berhati – hati dan selalu mengawasi serta memberi tanda larangan agar tidak merokok di sekitar tempat pom bensin mini, Minggu (16/02/2020).

Demikian juga anak – anak dilarang untuk bermain di sekitarnya, atas saran dan himbauan itu bapak Suprih selaku pemilik sangat mengucapkan terima kasih dan berjanji akan mematuhi semua ketentuan yang telah di sepakati bersama. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed