oleh

Aiptu Untung  Berikan Binluh Kepada Anak-Anak

Polres Pekalongan – Untuk mengantisipasi anak-anak menyulut petasan, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Aiptu R Untung BS, menyambangi desa binaannya yaitu desa Gandarum Kec. Kajen, Selasa (21/05/2019).

Dalam sambangnya, Aiptu Untung menemui anak-anak yang sedang bermain di depan rumah dan memberikan himbauan untuk tidak menyulut mercon dan petasan, karena sangat membahayakan, bila terkena ledakannya akan mengalami luka dan kalau lukanya berat bisa meninggal dunia. Lebih baik uangnya untuk beli jajan dari pada untuk membeli mercon dan petasan.

“Disamping membahayakan mercon juga mengganggu orang lain, karena akan kaget bila mendengar ledakan mercon atau petasan, dan kalau orangnya mempunyai penyakit jantung karena kaget bisa meninggal dunia,” jelas Aiptu Untung.

Selanjutnya Aiptu Untung juga memberikan himbauan kepada mereka untuk tidak bermain di sungai, karena berbahaya. “Kalau mau mandi di sungai lebih baik mengajak orang tuanya, biar kalau tenggelam atau terbawa arus air bisa tertolong dan ada yang mengawasi,” ucap Aiptu Untung.

Himbauan juga diberikan Aiptu Untung kepada toko dan warung warung, untuk tidak menjual belikan petasan dan mercon, karena sangat membahayakan dan sudah banyak korban terkena ledakan mercon.

Semoga dengan memberikan himbauan kepada anak anak di desa binaannya, diharapkan di desa binaannya tidak lagi terdengar suara letusan mercon dan petasan. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed