oleh

Aiptu Sutarma Melaksanakan Patroli Dan Sambang Ke Obyek Wisata Watu Bahan

Polres Pekalongan – Aiptu Sutarma, S.H mlaksanakan patroli dan sambang ke obyek wisata Watubahan Kec. Doro Kab. Pekalongan, Minggu (06/10/2019).

Disamping melaksanakan tugas sehari-hari yang semakin padat, Aiptu Sutarma juga melaksanakan patroli dan sambang guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan rekreasi alam di obyek wisata Watu Bahan yang terletak di Desa Lemahabang Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Watu Bahan merupakan salah satu obyek wisata yang berada di wilayah kec. Doro, Batu yang berbentuk persegi yang tertata membentuk tebing, batu ini terlihat seperti batu peninggalan purbakala. Wisata Watu Bahan memiliki keunikan karena ditempat tersebut banyak batu yang berbentuk persegi enam dan persegi panjang. Batu tersebut menyerupai hebel atau balok yang telah tertata secara bertumpuk tumpuk sehingga membentuk tebing batu yang unik dan indah. Susunan batu tersebut konon telah tersusun sejak ratusan tahun yang lalu. Susunan batu yang membentuk tebing tersebut panjangnya mencapai ratusan meter dan tingginya kira – kira mencapai puluhan meter.

Hal tersebut yang membuat warga masyarakat ingin mengunjungi dan menikmati keindahan alam serta menikmati udara yang masih sejuk maka dari itu guna memberi rasa aman terhadap warga masyarakat yang sedang berekreasi di Watu Bahan Polsek Doro Polres Pekalongan melalui Aiptu Sutarma SH melaksanakan Patroli dan sambang.

Disamping itu juga, Aiptu Sutarma juga memberikan himbauan agar warga masyarakat yang sedang berekreasi agar berhati-hati karena jalan menuju obyek wisata tersebut sangat ekstrim dan lumayan menanjak,kanan dan kiri tebing yang agak terjal, sehingga misal membawa anak anak agar selalu diawasi serta di gandeng terus biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (tjokorda)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed