oleh

Aiptu Sony Haryanto Tindak Pelanggar Operasi Yustisi dengan Pungut Sampah

Polres Pekalongan- Polsek Kesesi Polres Pekalongan menggelar operasi yustisi pendisiplinan warga masyarakat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dan sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 yang berisi Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, S.STP, M.Si dan Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H., Jum’at (18/09/2020).

Dalam operasi hari ini masih dijumpai pelanggar yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, sebagai team tindak Aiptu Sony Haryanto, S.H yang merupakan orang nomor kedua dijajaran Polsek Kesesi tersebut memberikan sanksi atau hukuman bagi pelanggar operasi yustisi dengan memberikan sanksi moral berupa pungut sampah di halaman depan pendopo Kecamatan Kesesi.

Tampak pelanggar sedang memungut sampah plastik bekas botol air mineral, sampah daun palem, dan sampah lainnya kemudian dibawa dikumpulkan jadi satu ke tong sampah milik kecamatan kesesi, mendapat pengawasan ketat dari orang nomor kedua jajaran polsek kesesi sehingga pelanggar operasi yustisi dalam aksi pungut sampah bersemangat dan ikhlas.

Para pelanggar secara lisan meminta maaf kepada semua petugas operasi yustisi dan berjanji akan selalu mengenakan masker saat keluar rumah, dan sanggup menggetok tularkan atau mensosialisasikan kepada sanak saudara kerabat teman tetangga agar sadar memakai masker guna mencegah sebaran virus corona selama pandemi COVID. (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed