oleh

Aiptu Priyo Bersama Bripka Syehun BLP Amankan Wilayah Hukum Polsek Lebakbarang

Polres Pekalongan – Cuaca dingin dan berkabut yang terjadi setiap malam di wilayah hukum Polsek Lebakbarang tidak mengendorkan dan melemahkan urat syaraf Aiptu Priyo dan Bripka Syehun untuk tetap semangat menjalankan kewajibanya melaksanakan BLP demi memberi rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat setelah seharian lelah beraktifitas menggarap sawah dan ladang serta menderas getah pinus di tengah lebatnya hutan tanaman produksi, karena sebagian besar mata pencaharian warga masyarakat Lebakbarang adalah sebagai petani dan buruh sadap getah pinus milik perhutani.

Malam ini Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 22.00 – 00.30 wib dengan mengendarai Backbond dinas andalan  Aiptu  Priyo dan Bripka Syehun meluncur menuju kebeberapa pemukiman penduduk yang ada di wilayah hukum Polsek Lebakbarang. Bunyi suara sirine meraung – raung dengan merdunya ditambah gemerlapnya sorot lampu rotator memecah dingin dan sunyinya malam sehingga membuat suasana menjadi semakin hangat.

Dengan pengeras suara Aiptu Priyo menghimbau kepada warganya yang masih terjaga untuk kembali mengontrol pintu dan jendela rumah yang masih belum terkunci serta memadamkan kompor dan perapian lainya, beliau juga meminta warga untuk tidak lupa memasukan barang – barang berharga yang masih berada di luar rumah.

Setelah kurang lebih 2 jam keluar masuk keliling pemukiman dan situasi kamtibmas terdapat aman selanjutnya Aiptu Priyo dan Bripka Syehun kembali ke Mapolsek Lebakbarang. Di tengah perjalanan tepatnya di pos ronda Dukuh Karanggondang Desa Lebakbarang BLP berhenti dan mampir karena di dalam pos tersebut masih ada 4 orang yang sedang berjaga. Setelah mengisi buku tamu selanjutnya terjalin dialog akrab di antara mereka, Saronto (48) salah satu dari mereka meminta bantuan petugas BLP agar warga Dukuh Karanggondang dibantu dalam mengatasi merajalelanya hama babi hutan yang sangat merugikan petani, atas permintaan tersebut Aiptu Priyo akan segera melaporkan kata pimpinan untuk ditindak lanjuti.

Sekitar pukul 00.30 wib Aiptu Priyo dan Bripka Syehun pamit undur diri untuk kembali ke Mapolsek, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lebakbarang selama BLP berjalan terdapat aman dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed