oleh

Aiptu Medi Susanto : Nikmatnya Kerja Sambil Menghibur Anak-Anak TK

Polres Pekalongan – Senin pagi ini (12/02/18), terlihat Polisi terjun ke jalan untuk mengamankan gerombolan anak – anak TK di SD Muhammadiyah Paesan, Kel. Kedungwuni Barat, Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan.

Pagi ini SD Muhammadiyah Paesan mengadakan lomba untuk tingkat TK se-Kabupaten Pekalongan dengan nama CreSTPaC 2018 (Creative Student, Teacher and Parent Competition). Acara ini sudah dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.Si., memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan acara tersebut. “Tujuannya agar tidak terjadi crowded di jalan dan acara tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa suatu gangguan apapun”, tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa jenis perlombaan, antara lain Marchingband Championship, Jengklek, Menangkap Ikan, memilih biji, mewarnai, membuat mainan tradisional, mendongeng dan menulis pengalaman mendidik. Lomba tersebut tidak hanya ditujukan bagi siswa, namun bagi para orang tua dan para guru. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Agung Pulunggono, selaku Kanit Sabhara Polsek Kedungwuni dan selaku personil pengamanan menjelaskan bahwa acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 600 peserta dari berbagai TK di Kabupaten Pekalongan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedungwuni Barat, Aiptu Medi Susanto, yang saat itu juga melaksanakan pengamanan, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap peserta yang hadir pada saat itu. Kehadiran polisi ditengah – tengah kegiatan masyarakat merupakan suatu kesempatan mendekatkan diri kepada masyarakat. “Hal ini kami lakukan, untuk meminimalisir opini – opini negatif masyarakat terhadap institusi Kepolisian”, tandas AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.Si.(dyta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed