oleh

Aiptu Kusnadi Sambang Polsanak di MI Walisongo Desa Salakbrojo

Polres Pekalongan – Anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya juga berinteraksi dengan anak – anak. Salah satu kegiatan interaksi dengan anak – anak yaitu Polsanak, atau kependekan dari Polisi Sahabat Anak.

Kali ini, Selasa (22/1) sekira pukul 09.00 Aiptu Kusnadi ketika sedang melaksanakan sambang ke balai desa Salakbrojo yang merupakan desa binaannya menyempatkan untuk menyambangi MI Walisongo Salakbrojo. Kebetulan lokasi MI Walisongo Salakbrojo berada tidak jauh dari balai desa Salakbrojo. Dan murid-murid pun sedang tidak jam pelajaran, melainkan jam istirahat. Aiptu Kusnadi memberikan kesan dan pesan – pesan untuk cinta kepada tanah air, Indonesia pada murid-murid MI Walisongo. Dia pun tidak lupa untuk mengabadikan momen ini dengan kamera pada ponselnya agar anak-anak ini semakin akrab dengan dirinya dan Polisi pada umumnya.

Anak – anak pun merasa sangat senang dan bersemangat bisa bertatap muka langsung dengan Pak Polisi. Karena sebagian dari anak – anak ini semasa kecilnya seringkali ditakut – takuti oleh orang tuanya, ketika mereka salah atau berbuat nakal, maka akan dilaporkan ke polisi biar ditangkap dan dipenjara, sehingga banyak dari mereka yang awalnya takut dengan kehadiran bapak Polisi. Akan tetapi, dari pihak sekolah melalui bapak / ibu guru mengajarkan untuk tidak merasa takut dengan Pak Polisi, karena sesungguhnya Polisi adalah sahabat anak.

Aiptu Kusnadi juga berpesan kepada murid MI Walisongo Salakbrojo ini agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari diri sendiri dan di lingkungannya masing-masing dengan cara berdisiplin dalam setiap kegiatan yang mereka jalani dalam kehidupan sehari – harinya. Dan juga mengingatkan bahwa tugas utama anak sekolah adalah belajar, supaya bisa menggapai cita-cita dan semakin memajukan Bangsa Indonesia nantinya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed