oleh

Aiptu Kiswanto Menghadiri Wisuda TPQ Al Ashari

Polres Pekalongan – Bertempat  di TPQ Al Ashari di lingkungan Masjid Jami’ Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan telah dilakukan wisuda para santri / murid yang sudah lulus dengan nilai memenuhi syarat  ini dilakukan yang ke 24 wisuda, Minggu (13/10) pukul 09.00 wib.

Acara tersebut diahadiri oleh Camat Karanganyar Drs. Elyas Setyono, Kapolsek Karanganyar diwakili Aiptu Kiswanto, S.H., Plt Kepala Desa Karangsari Rihanah serta para murid / santri yang  akan diwisuda serta walinya berjumlah sekitar 250 orang

Pada kesempatan tersebut ketua panitia sekaligus Kepala Sekolah TPQ Ustat Mustajirin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materiil sehingga acara wisuda para santri / siwa yang ke 24 ini berjalan dengan baik dan apabila ada kekuarangan mohon maaf, wisuda ini dilakukan setiap tahun dan kami selaku pendidik berusaha membimbing para siswa / santri semaksimal mungkin agar bisa membaca Alquran serta menulis huruf arab dan nantinya dapat berguna bagi santri / siwa dimasa mendatang.

 Drs. Elyas Setyono dalam sambutannya mengatakan wisuda para santri / siwa yang dilakukan oleh TPQ Al Ashari ini meruapakan terobosan untuk mendidik kepada para anak-anak untuk belajar agama islam yang akhirnya bisa membaca Al Qur’an serta menulis huruf arab karena pendidikan mulai dari anak-anak adalah perlu karena untuk membentuk manusia kedepan yang bertagwa kepada Allah SWT dan menghormati orang tua apabila nantinya menjadi pemimpin ke depan bisa menjelankan dengan baik tidak melanggar agama karena tahu bahwa perbuatan melanggar agama adalah berbuatan dosa.

Dilanjutkan maedokhasanah oleh K.H. Drs. Kumaidi ZM setelah selesai akhirnya dilakukan wisuda kepada para siswa yang diwisuda terlebih dulu diarak-arak keliling disekitar Kecamatan Karanganyar dengan naik andong dan setelah itu dilakukan wiuda satu persatu oleh kepala sekolah / ustat / ustadah.

Polsek Karanganyar sebanyak enam anggota yang dipimpin oleh Aiptu Dian Mashabi melakukan pengawalan serta pengamanan jalanya arak arakan naik andong oleh para siswa / santri yang akan diwisuda serta pam dipertigaan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan, dalam pelaksanaan tersebut berjalan aman dan lancar. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed