oleh

Aiptu Durat Berikan Masker Gratis Tukang Becak yang Terjaring Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Polsek Kesesi sebagai inisiator, mendorong Pemerintahan Kecamatan Kesesi melalui Kasie Trantib serta backup dari Koramil Kesesi menggelar operasi yustisi pendisiplinan warga masyarakat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dan sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, S.STP, M.Si dan Kapolsek Kesesi AKP. Priya, S.H., Jum’at (18/09/2020)

Lokasi kegiatan operasi yustisi di jalan raya Kaibahan Kesesi tepatnya depan kantor Pendopo Kecamatan Kesesi, dengan sasaran semua aktifitas warga kesesi yang melintas di jalan raya tersebut mulai dari pejalan kaki, pengendara Spm, pengendara Kbm, termasuk abang tukang becak dengan kriteria khusus tidak menggunakan masker.

Pembagian tugas kepada personil operasi yustisi oleh Kapolsek Kesesi terkait siapa bertugas apa posisi dimana dan harus bagaimana dijelaskan, mulai dari tim gatur lalin, tim tindak, tim cek suhu, tim pencatat, tim dokumentasi.

Alhasil terdapat abang tukang becak dari arah selatan yang tidak mengenakan masker, kemudian diarahkan oleh team gatur menuju depan pendopo Kesesi, diterima oleh team tindak yang sebelumnya sudah dicek suhu tubuh, tukang becak tersebut dibariskan bersama pelanggar lainnya kemudian menerima pengarahan singkat dari Camat Kesesi dan Kapolsek Kesesi terkait Protokol Kesehatan diantaranya wajib membawa masker termasuk tukang becak, kemudian diberikan sanksi berupa mengucapkan Pancasila secara bersama sama dan diberikan sanksi sosial membersihkan sampah di sekitar pendopo.

Setelah pemberian sanksi sosial, Kanit Sabhara Polsek Kesesi Aiptu Durat mendekati tukang becak tersebut dan memberikan masker berwarna merah muda secara gratis.

“Meskipun pak dhe hanya tukang becak yang sering mangkal di pasar Kesesi, kami harap patuhi protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 yaitu kesadaran berupa patuh membawa masker,” pesan singkat Pak Durat kepada tukang becak tersebut. (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed