oleh

Aiptu Durat Amankan BST Di Tengah Pandemi COVID-19, Kapolsek : Penerima Wajib Pakai Masker

Polres Pekalongan – Hari Ketiga Pemerintah Pusat mengucurkan kembali BST dengan harapan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Program BST tersebut mencakup seluruh wilayah Indonesia, dan pelaksanaannya penyaluran kemudian direpresentasikan oleh pemerintah daerah sampai tingkat desa, Sabtu (26/09/2020).

Pendistribusian bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial tahap ke enam yang bertempat di Kantor Pos Kesesi dan Kantor Kec. Kesesi Kab. Pekalongan dengan jumlah KPM (keluarga penerima manfaat) BST (bantuan sosial tunai) tahap ke Enam hari Ketiga sebagai berikut, jumlah KPM (keluarga penerima manfaat) BST (bantuan sosial tunai) tahap ke Enam hari Ketiga sebagai berikut, yang dicairkan di Kantor Kecamatan Kesesi meliputi Desa Sukorejo 411 KPM, Desa Mulyorejo 274 KPM dan Desa Windurojo 227 KPM.

Sedangkan dicairkan di Kantor Pos Kesesi meliputi Desa Jagung 165 KPM, Desa Pantirejo 223  KPM, Desa Kalimade 95 KPM, Desa Ponolawen 72 KPM dan Desa Brondong 179 KPM, total jumlah keselurahan penerima BST pada hari ini 1646 KPM

Bahwa kegiatan pendistribusian BST untuk Kecamatan Kesesi dilaksanakan 3 hari yaitu tanggal 24 – 26 September 2020, Penerima Bantuan Sosial Tunai bertempat di Kantor Pos Kesesi dan Kecamatan Kesesi dan dibagikan secara langsung kepada penerima bantuan tersebut, dengan Persyaratan pengambilan bantuan setiap penerima harus membawa KTP, KK, dan undangan dari Balai desa masing -masing.

Dalam pelaksanaan Pembagaian BST setiap Desa berbeda waktu dan para penerima di wajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sejumlah Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah).

Selanjutnya pelibatan pihak TNI/ Polri dalam program tersebut adalah merupakan bentuk keseriusan pemerintah, dengan harapan setiap tahapan penyaluran dapat dikawal sehingga berjalan aman dan lancar sampai kepada yang berhak, termasuk fungsi penegakan hukum yang diemban Polri guna menindak segala bentuk perbuatan ataupun usaha melawan hukum terkait program BST baik pusat sampai ke daerah yang mungkin dilakukan oleh oknum pihak penyelenggaran serta pengambil kebijakan terkait.

Salah satu bentuk implementasi kegiatan personil TNI/ Polri dalam program BST, seperti halnya yang dilakukan serta dilaksanakan oleh personil Polsek Kesesi, Polres Pekalongan bersama personil Koramil Kesesi, Kodim 0710 Kodim Pekalongan, mengamankan proses pencairan agar berjalan dengan aman dan sesuai sasaran.

“Hari ini Kanit Sabhara Polsek Kesesi Polres Pekalongan Aiptu Durrat atau akrab disapa NdanDur kami terjunkan untuk amankan pencairan BST hari ketiga, dengan harapan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta warga penerima wajib memakai masker, apabila kedapatan warga tidak membawa masker maka NdanSon tidak segan – segan untuk memberikan sanksi fisik berupa push up sampai elek,” pungkas Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H.( dul.R – humas kesesi )

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed