oleh

Aiptu Abdul Ajak Takmir Masjid Perangi Paham Radikal

Polres Pekalongan – Dalam rangka untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Polri dalam mewujudkan kamtibmas, anggota Polsek Kesesi  jajaran Polres Pekalongan rutin berkunjung dan bersilaturahmi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lainnya yang ada di desa binaan.

Kegiatan silaturahmi bersama tokoh agama tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kesesi Polres Pekalongan Aiptu Abdul yang pada siang ini, Jumat (20/03/2020) melaksanakan kegiatan sambang dan juga silaturahmi bersama Takmir Masjid At Taqwa Dusun Ponolawen.

Kedatangan Aiptu Abdul di Desa ponolawen tersebut disambut hangat oleh Hary yang merupakan salah satu takmir masjid At Taqwa , dan dalam kesempatan itu berlangsung tatap muka serta dialogis dengan penuh keakraban dan bersahabat.

Aiptu Abdul menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak untuk seluruh elemen masyarakat khususnya para takmir masjid untuk bersama-sama mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal yang anti Pancasila serta turut menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya menjelang pelaksanaan Pilkada secara serentak tahun 2020.

“Mari kita ciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk. Dan juga bersinergi dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan intoleransi, serta kami sangat berharap untuk para takmir masjid mampu untuk menjadi filter dalam mencegah ajaran ajaran radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama serta mencegah adanya berita bohong (hoax) yang banyak kita jumpai melalui media sosial,” kata Aiptu Abdul.

Takmir masjid At Taqwa sangat mengapresiasi sekali atas kunjungan dari Aiptu Abdul. “Terima kasih atas kunjunganya Pak Abdul semoga apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat dan menambah keberkahan, dan semua pesan dari Pak Abdul akan saya sampaikan kepada semua jamaah, memang kerukunan harus di utamakan dalam bermasyarakat,” ucap Hery.

Sementara itu, Kapolsek Kesesi  AKP Priya, S.H saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi oleh Anggota Polsek Kesesi ini dalam rangka untuk merangkul para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kesesi agar ikut bersama-sama dengan Polri menjaga kerukunan umat beragama sekaligus mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kesesi  Polres Pekalongan .

“Dengan adanya kegiatan sambang dan silaturahmi oleh anggota Polsek Kesesi kepada para tokoh agama diwilayah Polsek Kesesi Polres Pekalongan , situasi kamtibmas tetap aman dan warganya bisa saling hormat menghormati baik sesama umat maupun antar umat beragama khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Kesesi,” jelas Kapolsek. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed