oleh

Aipda Dwi Atmojo Dan Formulasi Soft Approach Untuk Desa Binaan

Polres Pekalongan – Istilah ” The right men on the right place ” sangat cocok dengan sosok pria kelahiran Kota Pati Jawa Tengah ini, Aipda Dwi Atmojo adalah personil Polsek Paninggaran dan saat inj mengemban tugas pada Unit Binmas sebagai Bhabinkamtibmas yang mengampu kegiatan Binharkamtibmas pada wilayah desa binaannya.

Peran bhabinkamtibmas dewasa ini menjadi sangat penting oleh karena merupakan garda terdepan dalam hal pola komunikasi dengan seluruh warga masyarakat bersama aparatur desanya guna bersatu padu menciptakan kamtibmas yang aman, lancar serta kondusif berdaya guna. Tugas pokok, peran serta fungsi bhabinkamtibmas diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik horizontal, potensi gangguan kejahatan/ pelanggaran, potensi penyalahgunaan narkotika termasuk upaya pemberdayaan masyarakat dalam ruang lingkup sosial, program serta kebijakan pemerintah baik pusat dan daerah.

Termasuk potensi kearifan lokal, dimana sampai dengan saat ini Aipda Dwi Atmojo bertempat tinggal dan berdomisili di wilayah Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan.

Seperti pada hari Selasa (9/2/2021) dalam upaya preemtif, preventif bahkan upaya pendisiplinan masyarakat dalam mengimplementasikan polri presisi dan program prioritas Kapolri terkait peran dan fungsi polri dalam penanggulangan pandemi COVID-19, Aipda Dwi Atmojo bersama anggota yang lain telah melaksanakan kegiatan edukasi serta imbauan kepada masyarakat yang melintas di jalan raya paningagran agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

” Sehat dari kita, untuk kita, dan sehat untuk sesama “, ujarnya.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed