oleh

Agar Stamina Bugar, Kapolsek Bersama Anggota Rutin Olahraga Disela Kedinasan

Polres Pekalongan – Dalam dinamika sosial kemasyarakatan saat ini termasuk dalam situasi pandemi covid 19,  Polri sebagai lembaga ataupun secara personal, dituntut untuk siap diri, siap mental, siap sarana prasarana dan siap markas. Aspek personal adalah more important rules yang tidak lain sebagai force ready for use dalam setiap situasi dan kondisi. Hal tersebut memungkinkan secara individu siap menghadapi tantangan tugas baik secara fisik dan mental.

Pembinaan fisik pada setiap satuan kerja, baik dari tingkat markas besar sampai dengan pelaksana tugas pokok kewilayahan telah dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, seperti halnya yang telah dilaksanakan serta dijalankan oleh Polsek Paninggaran, Polres Pekalongan dimana pada lingkungan kerja wajib hukumnya setiap personil untuk selalu berolahraga secara rutin pada ruang lingkup satuannya, Sabtu, 19 September 2020 pukul 16.00 wib, Kanit Binmas Bripka Carno dan Ka SPK Aipda Rohali Polsek Paninggaran, secara rutin melakukan olahraga Push Up, Sit Up dan Pull Up di halaman mapolsek, dengan sarana dan prasarana yang secara madiri dibuat dengan kreatifitas dan inovasi anggota.

Sikap kreatif dan adaptif adalah salah satu wujud implementasi dari program prioritas Kapolri demi mewujudkan polri baik secara personal maupun secara lembaga menjadi profesional, modern dan terpercaya.

Menyikapi situasi pandemi covid yang belum mengalami tren penurunan di berbagai daerah, personil polri bersama instansi terkait dengan dukungan dan partisipasi masyarakat terus berupaya melaksanakan kegiatan pencegahan, ataupun pemutusan rantai penularan, seperti kegiatan sosialisasi mobile, operasi yustisi pendisiplinan dsb,  sehingga setiap anggota wajib hukumnya untuk menjada stamina fisik dan mental guna lancarnya setiap kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu dengan fisik yang prima, kekebalan tubuh akan selalu terjaga. mensana in corpore sano dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, seperti yang disampaikan Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. / Humas SekPng_sigit. S

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed