oleh

 Agar Operasi Zebra Candi 2017 Menggema, Sat Lantas Polres Pekalongan Memasang Puluhan Spanduk Himbauan

-Giat Ops-507 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalaui Sat Lantas menerjunkan personil Unit Dikyasa guna untuk memasang puluhan spanduk himbauan Operasi Zebra Candi 2017 di lokasi yang bisa di lihat oleh masyarakat luas, dengan maksud agar lebih menggema dan masyarakat mengetahui kalau jajaran Kepolisian serentak sedang melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Zebra, Rabu (1/11/2017) pagi tadi.

Pemasangan Spanduk Operasi Zebra Candi yang berisi pesan informatif dan pesan peringatan bagi pengendara atau pengguna jalan tersebut terpasang di beberapa tempat seperti di Pos lantas, Polsek jajaran, di sejumlah perempatan jalan dan tempat-tempat rawan terjadinya laka lantas serta tempat-tempat strategis di seluruh daerah kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, sehingga mudah dilihat oleh masyarakat dan pengendara kendaraan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rahman menuturkan bahwa Operasi Zebra tahun 2017 akan dimulai di seluruh daerah Indonesia pada tanggal 1 s/d 14 November 2017 dan pemasangan spanduk tersebut merupakan langkah pemberitahuan kepada masyarakat serta bentuk keterbukaan Sat Lantas dalam hal pelaksanaan operasi.

“Pemasangan spanduk ini merupakan bentuk pemberitahuan awal kepada masyarakat dan untuk mengingatkan kepada para pengendara agar tetap berhati-hati dan taat pada aturan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan bahwa ada beberapa prioritas selama pelaksanaan Operasi Zebra tersebut diantaranya Target Operasi (TO) yang akan menjadi prioritas penindakan adalah kendaraan yang memasang lampu Strobo (lampu isarat), becak bermotor, TNKB (plat nomor), Knalpot grong, Helm, Mobil bak terbuka dan muatan (kelas jalan) serta pelanggaran para pengguna jalan yang melawan arus.

Ditemui ditempat terpisah Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar berharap semoga dengan pemasangan spanduk himbauan tertib berlalulintas bisa terus mengigatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendaraan guna menekan angka kecelakaan lalulintas, sehingga dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas, ungkap AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed