oleh

Agar Masyarakat Sadar, Operasi Yustisi Terus Dilakukan Polsek, Koramil dan Trantib Kecamatan Kajen

Polres Pekalongan – Operasi Yustini kali ini menyasar masyarakat yang melintas di jalan raya depan terminal baru kajen, Senin (19/10/2020).

Operasi yustisi yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen terus menerus dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang tidak menggunakan masker agar tertib dan patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker yang terjaring operasi yustisi, kemudian diberi teguran dan sanksi, yaitu berupa sanksi sosial dengan membersihkan jalan raya dan mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, setelah diberikan sanksi masyarakat yang tidak menggunakan masker di beri masker secara gratis dan dihimbau tetang protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker apabila beraktifitas keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H mengatakan bahwa operasi yustisi ini dilakukan secara terus-menerus mengingat Kab. Pekalongan mengalami peningkatan kasus COVID-19. “Kami berharap dengan adanya operasi Yustisi yang terus menerus dilakukan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya masker guna mencegah penyebaran COVID-19,” ucap Kapolsek. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed