oleh

ADD Desa Kalilembu Karangdadap untuk bantu sepuluh bedah rumah.

Polres Pekalongan – Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel di dampingi Bhabinkamtibmasnya Bripka Yulianto mengawasi Anggaran Dana Desa (ADD) 2017 Desa Kalilembu, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, dialokasikan salah satunya untuk bedah sepuluh unit rumah, dengan dana sebesar Rp 80 juta, Selasa (21/11/17).

Kepala Desa Kalilembu Bapak Suparno menjelaskan, sepuluh rumah yang dibedah tersebut atas nama Musbihin, Kisruh, Tonar, Waluyo, Mismah, Daspari, Danuri, Riyanto , Rasmin, dan Bariyah yang terletak di RT 2, 5, 8, 6 dan 11 Desa Kalilembu yang masing-masing mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 8 jutaan.

“Jumlahnya naik jika dibandingkan tahun lalu dimana rumah yang dibangun hanya satu unit,” terang Suparno.

Kapolsek AKP I Wayan Gelgel menambahkan, sepuluh rumah tersebut dipilih karena beberapa indikator diantaranya pemiliknya sudah berusia tua, janda dan tidak memiliki penghasilan tetap, terang AKP I Wayan Gelgel.

Ia menuturkan, pembangunan rumah tidak layak huni tersebut akan dilaksanakan dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat desa.

“Karena kalau dengan dana hanya Rp 8 jutaan per rumah, tidak akan bisa selesai tanpa partisipasi masyarakat sehingga, diharapkan warga sekitar juga turut membantu agar pembangunan bisa selesai,” jelas Kapolsek lagi.

Berdasarkan pantauan Kapolsek rumah Ibu Kisruh, salah satu penerima bantuan bedah rumah terbilang sangat sederhana. Kayu penyangga mulai rapuh hendak ambruk dan dindingnya pendek sekali.(agus_alimin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed