oleh

54 Peserta Ikuti Pelatihan Gada Pratama Di Polres Pekalongan

-Giat Ops-866 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menggelar upacara pembukaan pelatihan Gada Pratama Satpam di Halaman Mapolres Pekalongan, Jum’at (3/11/2017). Adapun kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama PT. Sakti Purwa Mukti dan Polres Pekalongan.

Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Polda tahun 2017 dengan pola 232 JP dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Para Kabag, Kasat, Kasi, anggota Polres Pekalongan dan 54 peserta pelatihan (satpam).

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa tugas pokok anggota Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum dan dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh potensi potensi keamanan swakarsa yang salah satu petugas keamanan swakarsa adalah anggota satuan pengamanan.

Dan setiap anggota satpam yang melaksanakan tugas wajib memiliki standar kompetensi, memiliki kemampuan, keterampilan dan pengetahuan tugas tugas satpam, hal ini dapat diperoleh melalui kegiatan mengikuti Diklatsar Satpam Gada pratama dengan pola 232 Jam pelajaran untuk itu sangat tepat apabila anggota satpam kemudian mengikuti Diklatsar Satpam Gada pratama dengan pola 232 JP, ungkap AKBP Wawan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Pekalongan memberikan penekanan kepada para peserta Diklat Gada Pratama agar mematuhi peraturan yang ada dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Pekalongan dan untuk para panitia kegiatan agar mempersiapkan materi dengan baik dan lengkap, kata AKBP Wawan

“Diharapkan pelatihan ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas profesionalisme sarpam dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mengamankan seluruh kegiatan masyarakat khusunya di lingkungan kerjanya masing masing,” pungkas Kapolres Pekalongan.

Ditemui ditempat terpisah Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa pelatihan Satpam tingkat Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota satpam dalam rangka mempersiapkan diri untuk membentuk mental dan sikap sebagai anggota satuan pengamanan serta memberikan bekal dan ketrampilan kepada anggota kesatuan pengamanan.

“Dengan pelatihan ini Satpam siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya, tegas Kasubbag Humas

AKP M. Dahyar menambahkan bahwa kegiatan pendidikan dan pelatihan Satpam Gada Pratama pola 232 jam pelajaran akan dilaksanakan selama 19 hari dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 21 November 2017, tutur Kasubbag Humas. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed