oleh

43 Satpam Ikuti Diksar Gada Pratama di Polres Pekalongan

-Sat Binmas-40 views

Polres Pekalongan – Wakapolres, Kompol Mashudi, S.H membuka pelatihan Gada Pratama yang diikuti oleh 43 Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-6 Polres Pekalongan, Senin (3/12/2018).

Peserta Diklatsar ini nantinya akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama kurang lebih 2 minggu di Mapolres Pekalongan dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Sakti Purwa Mukti dari Semarang, Jawa Tengah.

“Nanti akan memakai pola 232 JP (jam pelajaran),” kata Mashudi.

Menurut beliau, tugas utama Polri yakni aparat penegak hukum namun dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh potensi keamanan swakarsa lainnya seperti Satpam.

Lewat pelatihan ini, para Satpam akan mendapat pelatihan terkait tugas di lapangan, seperti standar kompetensi, keterampilan dan tugas tugas lainnya yang akan dilaksanakan nantinya di lapangan.

“Patuhi semua peraturan dan menyesuaikan diri dengan lingkungan Diklat, panitia dan instruktur juga siapkan materi yang lengkap, ikuti pelatihan ini dengan ikhlas dan diharapkan para peserta mampu mengembangkan rasa keingintahuannya,” katanya.

Mashudi berharap para peserta pendidikan latihan dasar Gada Pratama ini bisa meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas mengamankan kegiatan masyarakat khususnya di lingkungan kerja masing-masing.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan di tempat terpisah, pelatihan ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari 3 hingga 16 Desember 2018.

“Tujuannya untuk menyiapkan bekal keterampilan Satpam dalam menjalankan tugas mengamankan wilayah kerjanya,” kata Akrom. (zam)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed