oleh

40 Warga Tidak Masuk DPT, Timwas Karangdadap Turun Tangan

Polres Pekalongan- Dalam suatu pemilihan umum, DPT (daftar pemilih tetap) menjadi perhatian serius bagi panitia, termasuk dalam pemilihan kepala desa. Di desa Kedungkebo telah dilaksanakan musyawarah penyelesaian perkara di Sekertariat P2KD Desa Kedungkebo terkait dengan sejumlah warga yang tidak masuk dalam DPT, sabtu (9/11/19)

Permasalahan ini timbul setelah beberapa warga yang tidak mendapatkan undangan untuk melakukan menyalurkan suaranya pada pilkades yang di Desa Kedungkebo karena tidak masuk dalam DPT. Ada sebanyak 40 warga yang tidak masuk dalam DPT, yang meliputi dk Pejanten sebanyak : 30 orang, Dk Krajan sebanyak 4 orang, Dk Kedungkebo lor sebanyak 4 orang, Dk Kedungkebo kidul sebanyak 2 orang.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, P2KD sebagai panitia pemilihan Kepala desa mengundang beberapa unsur yang terkait, diantaranya Timwas Kecamatan Karangdadap, BPD Kedungkebo, ketiga calon Kepala desa dan para tokoh masyarakat.

Kapolsek Karangdadap, AKP Guntur Tri Harjani yang hadir dalam musyawarah tersebut sebagai Timwas Kecamatan Karangdadap menghimbau untuk diselesaikan dengan kepala dingin, “segala masalah bisa diselesaikan, diantara nya dengan musyawarah yang kita lakukan pada malam hari ini,tentunya dengan kepala dingin” sambut Kapolsek.

Mengacu pada Peraturan Bupati no 30 tahun 2015 pasal 17, bahwa DPT yang sudah ditetapkan tidak bisa di ubah kembali, kecuali ada beberapa ketentuan diantara nya; warga yg MD (meninggal dunia), pindah domisili, dan atau warga gila.

Setelah ketiga calon kepala desa Kedungkebo memahami peraturan yang ada, bahwa DPT tidak bisa di ubah, maka di buatlah berita acara bahwa ketiga calon kades tersebut tidak mempermasalahkan bahwa ada warga yang tidak masuk dalam DPT, yang disaksikan Timwas Kecamatan Karangdadap salah satunya Kapolsek Karangdadap.

“Permasalahan nya sekarang sudah selesai, tidak ada yang di perdebatkan lagi, mari kita songsong pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa ini dengan tertib dan damai”, tambah Kapolsek.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed