oleh

35 Warga Doro Terjaring Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan COVID-19

Polres Pekalongan – Guna mengantisipasi Penyebaran Virus COVID-19, Polsek Doro bersama Instansi Terkait melaksanakan Operasi Yustisi berlokasi di depan Mapolsek Doro yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Doro, Kamis (16/09/2020).

Dalam giat pagi ini yang hadir antaralain dari Polsek Doro, Koramil Doro, Kasi Trantib Kec.Doro, Puskesmas Doro 1, unsur Pemerintahan Desa Randusari dan Doro, dan Petugas Pasar Doro. Sebelum melaksanakan kegiatan Kapolsek Doro mengambil apel di halaman mako polsek dan memberi sedikit arahan tentang cara bertindak masing-masing anggota dan pembagian tugas.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini masih ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat yang tidak memakai masker diarahkan untuk masuk ke halaman mako polsek untuk diberi pengertian dan imbauan.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengimbau di masa pandemi COVID-19 ini semua masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, minimal memakai masker guna untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat sini semakin banyak penyebarannya. Selain itu juga  mensosialisasikan Inpres No 6 tahun 2020 dan Pergub No 41 tahun 2020.

Sesuai Pergub No 41 Tahun 2020 yang berisi penegakan hukum dan peningkatan disiplin, bagi pelanggar yang tidak memakai masker melaksanakan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila, menyanyikan Lagu Kebangsaan dan melaksanakan kebersihan maupun tindakan fisik. Setelah pelanggar melaksanakan sanksi sosial, dari polsek maupun instansi terkait membagikan masker serta menghimbau agar kedepannya selalu memakai masker. Adapun jumlah pelanggar tidak memakai masker sejumlah 35 orang.

Puskesmas Doro 1 menambahkan dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, tubuh kita dengan mudah terpapar virus covid-19. Maka dari itu, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Cukup dengan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dalam rangka untuk mencegah penularan COVID-19 serta memberikan pemahaman dan membiasakan masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi COVID-19 dilingkungannya masing-masing.

AKP Aries mengatakan kegiatan yang dilakukan Polsek bersama Koramil dan Kecamatan Doro ini dalam rangka menjaga kondusifitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, dan akan dilakukan secara rutin untuk kedepannya. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed