oleh

35 Kendaraan Ditilang Saat Digelar Razia Di Pagi Hari Oleh Sat Lantas Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Masih banyaknya pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Pekalongan menjadikan perhatian khusus dari Satuan Lalu lintas Polres Pekalongan.

Banyaknya kendaraan yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan para pengendara yang tidak menggunakan helm saat bepergian atau berkendara, seakan-akan para pengendara mengabaikan keselamatan diri mereka sendiri.

Oleh karena itu jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan di bawah pimpinan Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan razia kendaraan pagi hari di jalan Wonopringgo Pegaden tengah.

Alhasil dalam kegiatan razia kendaraan tersebut petugas bisa menindak dengan tilang sebanyak 35 kendaraan yang langsung dipimpin oleh Kanit Rekiden Sat Lantas Polres Pekalongan Iptu Giarto.

Mengenai pelaksanaan razia pagi ini Iptu Giarto menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K pihaknya akan melakukan penindakan di tempat keramaian, khususnya dijalan-jalan Propinsi maupun Nasional dengan tujuan agar masyarakat terbiasa menggunakan helm di saat bepergian keluar rumah dengan sepeda motor.

“Penindakan yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan ini bertujuan untuk membuat para pengendara agar selalu ingat bila berkendara wajib menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraannya. Jajarannya juga ingin mewujudkan budaya tertib berlalu lintas serta bisa mencegah dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pekalongan,” ujar Iptu Giarto

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K mengatakan  bahwa razia yang digelar pagi hari tadi dilaksanakan dengan target pengguna kendaraan roda dua yang secara kasat mata terlihat melakukan pelanggaran, seperti tidak memakai helm berstandar SNI dan tidak memasang spion di kedua sisi kendaraannya, ungkap AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed