oleh

30 Kali Donor Darah, AKP Gede Ngurah Simatupang Bisa Bantu Sesama

Polres Pekalongan – Donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, karena setetes darah bisa menyelamatkan jiwa seseorang. Oleh karenanya guna untuk memenuhi stok darah yang di butuhkan, pihak PMI senantiasa menggugah kesadaran masyarakat dalam rangka menjaga ketersediaan darah.

Dari situlah salah satu personil Polres Pekalongan AKP Gede Ngurah Simatupang yang saat ini menjabat sebagai Kasat Intelkam mulai tergugah untuk membantu sesamanya dengan melalui donor darah.

Selain menjadi pendonor darah yang aktif, dia juga selalu mengajak rekan-rekan satu profesinya untuk ikut peduli mendonorkan darahnya guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tidak tanggung-tanggung semenjak aktif dalam kegiatan sosialnya mendonorkan darahnya selama hampir 7 tahun, AKP AKP Gede Ngurah Simatupang sudah 30 kali mendonorkan darahnya.

Darah itu sangat penting, setetes darah yang disumbangkan sangat berharga dan bermanfaat karena bisa membantu nyawa orang lain. Dengan mendonorkan darah, tubuh kita bisa menjadi lebih sehat. Karena tubuh dan zat besi yang ada didalam darah bisa lebih stabil sehingga bisa meminimalisir terjadinya suatu penyakit. Itu artinya menurunnya penyakit jantung, karena pendonor akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali mendonorkan darahnya, kata AKP Tupang.

“Mungkin saya tidak bisa menolong mereka secara langsung di lapangan, tapi dari donor darah ini saya bisa hadir di tengah-tengah orang yang menderita. Dan saya sudah berkomitmen saya akan terus mendonorkan darah,” ungkapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed