oleh

3 Pilar Komitmen Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman, Sejuk, Damai

-Giat Ops-371 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Lapangan Setda Kab. Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan Apel 3 Pilar (Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/ Lurah) dalam rangka Mewujudkan Pileg – Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Kab. Pekalongan dan Kota Pekalongan. Rabu (26/09/18)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo, M.H. Forkominda Kab. Pekalongan Forkominda Kota Pekalongan, Ketua KPUD Kab. Pekalongan dan Kota Pekalongan, Ketua Bawaslu Kab. Pekalongan dan Kota Pekalongan, para Ketua Parpol Kab. Pekalongan, para Kapolsek, Danramil dan Camat Se Kab. Pekalongan, para Bhabinsa jajaran Kodim 0710 Pekalongan, Para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota dan Para Kades/ Lurah Se Kab. Pekalongan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari bertindak selaku pemimpin apel. Dalam sambutannya Kapolda berharap pimpinan parpol diharapkan dapat mendukung pemilu damai dalam Pilpres 2019 sehingga suasana dalam pelaksanaan pemilu nantinya dapat tercipta suasana sejuk dan aman.

” Kegiatan apel 3 pilar merupakan apel yang diikuti oleh unsur pimpinan ditingkat terdepan untuk wilayah desa dan kelurahan, Ketiga unsur tersebut merupakan ujung tombak terdepan dalam menciptakan situasi kamtibmas di Desa / wilayahnya masing masing” terang Kapolda

“Tahapan kampanye dalam pemilu 2019 cukup panjang sehingga diperlukan kerjasama yang solid antar instansi untuk menciptakan situasi kamtibmas selama pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019. Kami berharap agar unsur tiga pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades / lurah agar solid sehingga permasalahan yang terdapat didesanya dapat diselesaiakan secara dini dan menjadi menjadi solusi pemecahan permasalahan warga” jelas kapolda di akhir sambutannya.

Dalam apel 3 pilar juga dilakukan Pembacaan Ikrar Netralitas TNI, POLRI dan ASN dalam arti TNI-Polri sebagai penjaga keamanan tidak boleh memihak kepada salah satu pihak yang berkompetisi dalam Pileg ataupun pilpres 2019 dan ASN sebagai aparatur negara dilarang mempergunakan sarana dan prasarana milik negara untuk kepentingan salah satu pihak dalam Pileg ataupun pilpres 2019.

Ditempat yang sama Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades / Lurah  yang selama ini telah mendelegasikan pengabdian kepada masyarakat.

Setelah apel selesai dilanjutkan foto bersama dengan unsur forkopimda Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan pemangku kepentingan lainnya.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed