oleh

264 Personil Polres Pekalongan Disebar Ke Tempat Keramaian Dimalam Tahun Baru

Polres Pekalongan – Ratusan Personil Polres Pekalongan dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Pekalongan. Anggota Polres Pekalongan tersebut disebar ke berbagai tempat keramaian saat malam tahun baru.

“Totalnya ada 265 personel dari Polres Pekalongan, nantinya kita juga akan melibatkan personil dari unsur TNI, Linmas, Sat Pol PP, Dishub dan Saka Bhayangkara yang kita siapkan untuk malam tahun baru,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si ,Sabtu (30/12/2017).

Kapolres Pekalongan mengatakan para personel nantinya akan disebar ke beberapa titik keramaian. Sejauh ini ada beberapa titik yang jadi pusat keramaian di antaranya alun-alun Kabupaten Pekalongan, tentu titik itu menjadi fokus pengamanan kami, katanya.

Dalam perayaan tahun baru ini, Polres Pekalongan juga mengantisipasi berbagai ancaman salah satunya aksi teror. Upaya pencegahan dengan deteksi dini dilakukan pihak Kepolisian menjelang malam pergantian tahun.

“Dengan mengerahkan 2/3 kekuatan yang dimiliki Polres Pekalongan, diharapkan mampu mengantisipasi berbagai ancaman termasuk aksi teror itu,” tuturnya.

Sementara untuk pengaturan lalu lintas, sejauh ini Sat Lantas Polres Pekalongan sudah menentukan rencana rekayasa jalan. Pihaknya tetap akan memaksimalkan pengaturan yang ada.

“Kita lakukan pengaturan maksimal, manakala terjadi penumpukan kendaraan yang menyebabkan macet, kita alihkan ke tempat yang bisa dilalui. Intinya bagaimana pengaturan dan pengamanan secara maksimal,” tegas AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed