oleh

2108 Pengendara Ditilang, Selama Operasi Zebra Candi Di Kabupaten Pekalongan

-Giat Ops-130 views

Polres Pekalongan – Operasi Zebra Candi 2017 selama 14 hari oleh Kepolisian Resor Pekalongan telah melakukan penegakan hukum dengan mengeluarkan sebanyak 2108 lembar surat tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

Diketahui operasi ini berjalan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 November 2017 lalu. Dari total jumlah pelanggar tersebut terbanyak didominasi oleh sepeda motor sebanyak 1652. Adapun jenis pelanggaran terbanyak yakni surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan helm. Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil ditemukan sebanyak 456 pelanggaran lalu lintas, dengan didominasi pelanggaran tidak menggunakan sabuk keselamatan serta surat-surat kendaraan.

Sementara itu, untuk angka usia pelaku pelanggaran lalu lintas didominasi usia antara 21-30 tahun yakni berjumlah 741 orang.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rahman, S.I.K., berharap dengan adanya penindakan tilang dan himbauan yang di lakukan selama Operasi Zebra, dapat menambah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, ujar AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed