oleh

15 Personil Polres Pekalongan Ikuti Ujian Bela Diri Syarat Ikuti UKP

-Giat Ops-171 views

Polres Pekalongan – Ujian beladiri jadi merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Di ikuti 15 anggota yang di uji satu persatu oleh tim penilai Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) yang tergabung dalam Tim Peniai Beladiri Bagian Sumber daya (Bag Sumda) Polres Pekalongan.

Peserta yang akan di nilai kemudian menuju ke halaman Mapolres Pekalongan maupun ruang Aula Polres Pekalongan sebagai tempat Ujian para peserta UKP. Gerakan demi gerakan di peragakan oleh para peserta ujian. Dari cara membawa tahanan, beladiri praktis tangan kosong. beladiri tongkat Polri, beladiri borgol, tehnik kuncian dan tehnik bantingan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M.Dahyar mengatakan bahwa kenaikan pangkat adalah anugrah yang harus disyukuri dan di jaga sebagai amanah, karena perjuangan untuk mendapatkanya juga tidak semudah membalikan telapak tangan semoga para peserta uji bisa lulus semua dan bisa dilantik pada tanggal 1 Januari 2018  nanti” Tegas AKP M. Dahyar.

Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M.Dahyar menambahkan, tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja, kemampuan beladiri bagi anggota Polri, sangat diperlukan, mengingat tugas insan Bhayangkara di lapangan, terhitung rawan terhadap tindakan kekerasan, utamanya ketika menangkap pelaku kejahatan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed