oleh

100 Personel Polres Pekalongan Ikuti Program Pengendalian Berat Badan

-Giat Ops-195 views

Polres Pekalongan – Sebanyak 100 dari 584 anggota Polres Pekalongan mengikuti program pengendalian berat badan yang diadakan secara berkala di Polres Pekalongan. Selasa(17/10/17)

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, SIK, M.Si melalui Kasubag Humas AKP M. Dahyar menerangkan para personel yang mengikuti program penurunan berat ini karena mereka memiliki berat badan melebihi dari idealnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, imbuhnya, para personel diwajibkan mengikuti program pengendalian berat badan dengan berolahraga bersama di Polres sesuai dengan umur. “Mereka melakukan kegiatan ini pada pukul 09.00 WIB selama 30 menit secara berkala,” katanya.

Lalu, sambungnya, para personel tidak boleh mengonsumsi obat untuk menurunkan berat badan. Sebelum mengikuti program tersebut, berat badan mereka ditimbang dan setelah satu bulan menjalankan program ini, berat badan mereka kembali ditimbang. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, polisi di kabupaten Pekalongan ini harus memiliki fisik yang kuat dan sehat. Jika badan gendut otomatis mempersulit gerak anggota itu sendiri. Jadi kita wajibkan anggota yang over weight untuk lari pagi sesuai jadwal yang telah ditentukan agar badannya tidak terlalu gendut. Ini memang program wajib yang harus di ikuti oleh mereka anggota polisi yang berbadan gendut. Tujuannya jelas untuk menurunkan berat badan mereka agar penampilan mereka lebih ideal.

Kasubag Humas menambahkan program lari bagi polisi gendut ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan anggota khususnya untuk menurunkan berat badan sehingga nantinya dalam menjalankan tugas sehari hari mereka tidak dibebani dengan berat badan mereka sendiri. Kalau tubuh mereka ideal kan penampilan enak dipandang dan semakin lincah dan prima dalam melaksanakan tugas.(wwn)
Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed