oleh

Kasat Sabhara Kepada Unit Dalmas : Laksanakan Pengamanan Mapolres Sesuai SOP

Polres Pekalongan – Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan Sebagai garda terdepan pengamanan terbuka Polres Pekalongan wajib hukumnya untuk selalu dalam siaga saat pelaksanaan tugas kesehariannya. Hal ini juga diterapkan pada tugas pengamanan pintu masuk Mapolres Pekalongan. Minggu(03/06/18)

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar S.T,S.Kom menerangkan bahwa pengamanan Mapolres dan obyek vital Polri adalah hal terpenting karena merupakan tolak ukur kesiapsiagaan personil Polri. Salah satu pengamanan yang dilakukan adalah dengan meletakan barikade berduri didepan pintu masuk Mapolres Pekalongan.

“Memang di wilayah Kabupaten Pekalongan ini relatif aman dan kondusif namun kita tidak boleh lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan,kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” kata AKP Prisandi Tiar S.T, S.Kom.

Kasat Sabhara menambahkan Untuk tamu yaang mempunyai keperluan di Mapolres kami tetap sesuai SOP kami terima, tanpa mengurangi rasa kenyamanan, kami lakukan pemeriksaan barang bawaan dan diwajibkan menggunakan id card tamu sesuai tujuan tamu.

“selain pengamanan Mapolres dengan sistem satu pintu kami juga melibatkan unit K-9 Sat Sabhara untuk melakukan sterilisasi di dalam Mapolres ataupun di sekitar luar Mapolres pada waktu tertentu, hal ini dikandung maksud penguasaan situasi lokasi yang jauh dari jangkauan CCTV Mapolres” pungkas AKP Prisandi Tiar.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed