oleh

Monitoring Pemudik, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Rutin Sambangi Desa Binaannya

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bripka Rudiyanto pagi ini menyambangi seluruh Desa binaanya guna mengecek perkembangan data pemudik di wilayah Kecamatan Kesesi dan pelaksanaan posko PPKM Mikro, Jumat (07/05/2021).

Guna mengindari terjadinya penularan COVID-19 menjelang hari raya Lebaran, Pemerintah telah mengeluarkan peraturan dilarang mudik bagi para perantauan, namun masih saja ditemukan orang- orang nekat mudik ditengah masa pandemi COVID-19, seperti halnya di seluruh Desa di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan masih ditemukan beberapa pemudik yang nekat pulang kampung.

Kegiatan sambang dimulai dengan mengunjungi Kantor balai Desa Ujungnegoro Kecamatan Kesesi, terdapat jumlah pemudik yang melapor ke posko Desa Ujungnegoro sejumlah 115 orang, dan telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim siaga Posko bagi yang kedapatan suhu tubuhnya tinggi disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke Puskesmas Kesesi 1.

Bripka Rudiyanto kemudian melanjutkan sambang ke Desa Srinahan terdapat sejumlah 48 orang pemudik yang telah terdata sampai pada hari ini, selanjutnya menuju Desa Kalimade mendapati sejumlah 45 orang pemudik.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto juga mengimbau agar para pemudik yang datang dilakukan pengecekan suhu tubuh dan bagi yang kedapatan suhu tubuhnya tinggi agar disarankan untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kesesi.

“Kegiatan sambang ini dilakukan guna memberikan motivasi dan dukungan terhadap satgas covid Desa agar selalu bersemangat dalam mencegah terjadinya penularan COVID-19 menjelang perayaan lebaran tahun ini,” ungkap Bripka Rudiyanto. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed