oleh

Minimalisir dan Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan di Perbankan, Polsek Doro Rutin Laksanakan Pengamanan

Polres pekalongan – Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Doro, personil Polsek melaksanakan pengamanan terutama di objek vital perbankan. Hal ini tentunya untuk meminimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang mungkin akan melancarkan aksinya di lokasi perbankan.

Kegiatan pengamanan obyek vital Bank Jateng Capem Doro dilakukan secara rutin dan berkesinambungan sehingga keamanan dan kenyamanan serta keselamatan kantor Bank dan karyawan karyawatinya serta orang yang menjadi nasabah Bank Jateng Capem Doro bisa bertransaksi dengan rasa aman dan nyaman serta tidak was – was akan terjadi sesuatu hal yang bisa membahayakan, baik jiwa maupun harta.

“Untuk itu pengamanan obyek vital perbankan mutlak diperlukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang bisa mengancam keamanan dan ketertiban di tengah warga masyarakat melakukan aktivitas di Perbankan,” tutur Ka SPKT III Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H disela-sela pelaksanaan pengamanan obyek vital Bank Jateng Capem Doro, Kamis (01/04/2021).

“Untuk itu diwajibkan untuk pengamanan obyek vital perbankan agar selalu bersikap lebih waspada terhadap berbagai kemungkinan yang kapan saja bisa terjadi, sehingga personil pengamanan harus lebih peka dan tanggap serta responsif terhadap perubahan lingkungan di sekitar kantor obyek vital yang menjadi lingkup dan kewenangan dalam hal pengamanan obyek vital tersebut,” tambahnya.

Aiptu Suharno juga berpesan dan mengimbau kepada seluruh nasabah Bank Jateng Capem Doro secara umum, agar nasabah juga harus lebih peka dan tanggap serta berhati-hati dalam giat transaksi keuangan di dalam maupun di luar kantor Bank.

“Dan apabila ada nasabah yang melakukan transaksi keuangan dalam jumlah besar, agar segera mungkin untuk koordinasi dengan pihak pengamanan di Bank tersebut untuk melakukan pengawalan dari pihak kepolisian,” pungkas Aiptu Suharno. (harno)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed