oleh

Metode Konservatif Bhabinkamtibmas Dalam Memberikan Penyadaran Kepada Masyarakat Paninggaran

Polres Pekalongan – Dinamika sosial masyarakat saat ini erat kaitannya dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, namun masih terdapat prinsip – prinsip dasar masyarakat yang dipertahankan oleh karena telah menjadi adat istiadat serta budaya lokal setempat.

Perlu diingat tidak semua individu masyarakat berfikir ataupun berperilaku secara visioner, masih banyak terdapat kalangan masyarakat yang memegang teguh adat istiadat maupun norma yang telah merekat erat dalam sanubari dan dijaga secara turun temurun, meskipun saat ini terus terjadi dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai contoh perilaku dan sifat konservatif masyarakat adalah cara berkomunikasi sosial dengan tetap menjunjung tinggi etika serta sopan santun, tentunya agar pola komunikasi berjalan lancar dan berkemanfaatan.

Dalam ulasan diatas jelas sekali bahwa Polri baik secara personal maupun organisasi satuan kerja dituntut adaptif dan innovatif dalam menjalankan tugas sehari – hari sebagai abdi negara, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang tugasnya masing – masing.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Aipda Dwi Atmojo, Jumat (12/11) telah melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis serta edukasi dan penyadaran prokes kepada masyarakat Desa Tanggeran Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan.

Pola komunikasi yang dibangun secara naratif oleh Aipda Dwi Atmojo sangatlah mempertimbangkan dan selaras dengan kearifan lokal baik penggunaan bahasa maupun gestur penuh sopan santun tanpa mengurangi sikap tegas namun humanis, dengan harapan masyarakat yang diberikan imbauan dapat menerima dengan baik, kemudian dapat dilaksanakan dalam aktifitas sehari – hari.

Kegiatan pembagian masker dan edukasi prokes adalah merupakan upaya nyata Polri dalam berperan serta dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 di wilayah masing – masing.

Kapolsek Paninggaran AKP Nurcholis menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selama ini telah rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Paninggaran guna menekan angka penderita COVID-19 di wilayahnya.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed