oleh

Meskipun Hari Libur, Polsek Doro Bersama Instansi Terkait Laksanakan Imbauan Prokes dan Operasi Yustisi Sekaligus Pembagian Masker

Polres pekalongan – Kali ini bertempat di jalan raya depan pasar Doro dilaksanakan operasi yustisi penegakkan protokoler kesehatan diutamakan pendisiplinan pemakaian masker.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H bersama dengan anggota dan anggota Koramil 15 Doro, serta trantib kecamatan doro, Sabtu (17/04/2021).

Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakkan protokoler kesehatan dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar Doro, pengguna jalan raya baik R2 dan R4 yang melintas di jalan raya depan pasar Doro.

Bahwa cara bertindak yang dilakukan oleh petugas diawali dengan menyampaikan imbauan dan penindakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan himbauan tentang Inpres No 6 Tahun 2020, Perbup No 15 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin protokol Kesehatan dan penindakan bagi warga masyarakat yang tidak bermasker.

Setelah selesai laksanakan imbauan, dilanjutkan dengan berkoordinasi tentang pelaksanaan tugas, kemudian petugas berjalan kaki di depan pasar memantau dan mencari para warga masyarakat baik pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker. Dari hasil giat operai yustisi dengan hasil teguran sebanyak 40 kali dan sekaligus mengimbau kepada warga masyarakat dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan juga jaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizier menggunakan air mengalir.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada para pengunjung dan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga diharapkan ke depan nya bisa untuk memberikan wawasan dan pengetahuan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Doro. (harno)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed