oleh

Mereduksi Dampak Pandemi COVID-19 Dengan Penerangan Keliling Oleh Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Pandemi COVID-19 di Indonesia sampai dengan saat ini bisa terkendali dengan baik, dari hasil kerja keras pemerintah serta seluruh pihak terkait pengampu kepentingan baik pusat dan daerah termasuk peran serta dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan program vaksinasi serta kebijakan PPKM yang terus berlangsung sampai dengan saat ini.

Indikator lain bahwa pandemi saat ini terkendali adalah dengan menurunnya trend penderita baru diberbagai wilayah di Indonesia, namun imbauan terus disampaikan secara masif kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas, jangan lengah dan terlena dengan keadaan tersebut. Kedisiplinan masyarakat dalam penerapan prokes sehari – hari menjadi kunci terkendalinya pandemi saat ini, selain itu optimalisasi program vaksinasi merupakan bentuk pencegahan dini pada masing – masing individu masyarakat.

Personil Polsek Paninggaran dipimpin Kanit Samapta Bripka Sigit S. telah melaksanakan kegiatan penerangan keliling terkait protokol kesehatan sekaligus pembagian masker gratis untuk masyarakat, lokasi kegiatan berlangsung di Jalan Raya Wates (Perbatasan Kab. Pekalongan – Kab. Banjarnegara) masuk wilayah Desa Kaliboja Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan, Sabtu (13/11).

Kaoolsek AKP Nurcholis menjelaskan bahwa kegiatan penerangan keliling terkait prokes guna mencegah COVID-19 telah dilaksanakan secara rutin, baik siang hari maupun malam hari, dengan harapan memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa dampak pandemi sangatlah buruk baik bagi diri pribadi, kesehatan bahkan dampak pada seluruh bidang serta sektor kehidupan bermasyarakat.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed