oleh

Mengurangi Mobilitas Warga, Kapolsek Kesesi Pimpin Penyekatan Arus Lalin Di Perempatan Kaibahan

Polres Pekalongan – Kabupaten pekalongan pada saat ini masih berstatus ppkm level 3, walaupun terjadi penurunan kasus positif COVID-19 sehingga kegiatan masyarakat masih dibatasi.

Guna mengurangi mobilitas warga masyarakat di kecamatan kesesi pada malam ahad yang dapat memicu terjadinya kerumunan dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, Kapolsek Kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H beserta personil dari Polsek Kesesi dan Koramil 05 Kesesi melaksanakan kegiatan penyekatan arus lalu lintas di perempatan Kaibahan agar warga Kecamatan Kesesi tidak menuju alun – alun Kajen, Sabtu (23/10).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat melalui patroli penling di sepanjang komplek pertokoan jalan raya Kesesi agar para pemilik toko dan warung tetap mematuhi ketentuan selama kebijakan PPKM level 3 dengan menutup lapak pada pukul 21.00 wib.

Seluruh kendaaraan yang melewati perempatan kesesi diarahkan untuk memutar balik, kecuali mobil kesehatan dan pemadam kebakaran.

Pengendara yang tidak memakai masker, diberikan masker sambil dilaksanakan binluh tentang protokol kesehatan dan penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan penyekatan arus lalu lintas pada malam hari ini, guna mengurangi mobilitas warga yang nantinya dapat memicu kerumunan dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Namun untuk kendaraan tertentu, seperti warga yang membawa orang sakit diperbolehkan,” tambahnya. (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed