oleh

Mencegah Terjadinya Kerumunan Masa Pandemi COVID-19, Polsek Kesesi Rutin Melaksanakan Patroli Ngabuburit

Polres Pekalongan – Selama bulan ramadhan waktu sore hari banyak warga di Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan yang menggunakannya untuk sekedar jalan – jalan bersama keluarga mencari menu makanan untuk berbuka puasa atau banyak juga yang hanya nongkrong di pinggir jalan raya.

Guna mencegah terjadinya kerumunan pada masa pandemi covid-19 pada saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa, anggota Polsek Kesesi Polres Pekalongan Aiptu Soni Haryanto dan rekan melaksanakan kegiatan patroli di sepanjang jalan raya Kesesi sampai dengan jembatan panjang Kesesi (Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang), Jum’at sore (16/04/2021).

Patroli dimulai dari perempatan kaibahan Desa Kaibahan dimana banyak warga yang sedang berbelanja menu berbuka puasa, Petugas patroli kemudian menghimbau menggunakan megaphone agar warga mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker pada saat keluar rumah.

Kemudian dilanjutkan menuju kompleks pertokoan pasar Kesesi, petugas patroli menegur para petugas parkir agar melakukan penataan parkir secara teratur serta menghimbau kepada para pedagang makanan dan pengunjung agar tetap memakai masker dan saling menjaga jarak.

Patroli kemudian dilanjutkan menuju jembatan panjang Kesesi memasuki wilayah perbatasan dengan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, pada lokasi tersebut Petugas mendapati banyak warga yang hanya nongkrong dipinggir jembatan panjang, selanjutnya Petugas membubarkan warga tersebut guna mencegah terjadinya kerumunan karena masih masa pandemi COVID-19 sehingga berpotensi terjadinya penularan.

Kapolsek kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli dilakukan pagi, sore dan malam hari, dengan sasaran mencegah terjadinya kerumunan yang tidak mematuhi protokol kesehatan juga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di bulan suci ramadhan ini.

“Yang kita bubarkan adalah warga yang hanya kedapatan sekedar nongkrong dipinggir jalan raya, namun bagi warga yang berjualan dan berbelanja kita hanya himbau agar tetap memakai masker dan menjaga jarak, tidak kita bubarkan,” tambahnya. ( Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed