oleh

Memberi Rasa Aman, Polsek Talun Giatkan Patroli Blue Light

Polres Pekalongan – Polsek Talun menggiatkan Patroli Blue Light. Sasarannya pemukiman warga serta area perkantoran yang ada di sekitar wilayah Kec. Talun Kab. Pekalongan.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Ka SPKT III Polsek Talun Bripka Rudiyanto dan anggota piket fungsi melaksanakan kegiatan patroli blue light malam hari hingga menjelang pagi. Dijelaskan, patroli blue light yang dimaksud yaitu kegiatan Patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari, dengan rute acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru.

“Dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Talun Polres Pekalongan dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Talun,” jelas Bripka Rudiyanto.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Talun Iptu Suradi mengatakan, patroli yang dilakukan personelnya tersebut, dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian,” tandas Kapolsek, Jum’at (08/10).

Selain itu, dengan adanya patroli tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas.

Dijelaskan, dengan kegiatan patroli ini, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, balap liar serta antisipasi teror pelemparan batu terhadap truk angkutan barang. (PID Polsek Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed