oleh

Masyarakat Tetap Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Meski Sudah Di Vaksin

-Giat Ops-29 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Untuk itu masyarakat diimbau agar tidak mudah percaya kabar-kabar hoax soal vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi massal ini menjumpai kendala. Dalam pelaksanaannya, masih banyak masyarakat yang takut divaksin. Ini ditengarai karena kabar bohong atau hoax tentang vaksinasi yang diterima masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksin, karena vaksin ini sendiri berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat tidak perlu ragu atau was-was dengan vaksinasi ini, kami pastikan vaksin COVID-19 ini aman,” ucap Kasubbag Humas, Rabu (16/6/2021).

Namun demikian, meskipun sudah ada vaksin, perilaku penerapan protokol kesehatan jangan ditinggalkan. Bagi mereka yang sudah mendapat vaksinasi juga masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna memproteksi diri.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan, seseorang yang sudah mendapat vaksin belum sepenuhnya kebal dari infeksi COVID-19. Kemungkinan masih memiliki risiko tertular atau terinfeksi COVID-19.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Selain itu, jika tertular maka masih berpotensi menularkan ke orang lain,” katanya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed