oleh

Masa PPKM, Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Gratis

Polres Pekalongan – Peduli dengan beban hidup masyarakat pada masa PPKM dan pandemi COVID-19, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Bripda Amirul Septiawan melaksanakan pembagikan masker kepada para supir dan warga binaan di Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, Selasa (31/08/2021).

Selain melakukan kegiatan pembagian masker gratis, Bhabinkamtibmas juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di desa binaanya di Desa Yosorejo, dengan memberikan edukasi protokol kesehatan agar masyarakat sadar pentingnya protkol kesehatan guna melindungi diri dan melindungi orang lain dalam mencegah penularan COVID-19.

“Disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucap Bripda Amirul.

Kapolsek Petungkriyono AKP Jamaludin mengatakan, pembagian masker gratis kepada para supir doplak dan masyarakat ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam massa PPKM dan pendemi COVID-19 sekarang ini, dan juga guna membantu pemerintah dalam rangka mengendalikan laju penyebaran COVID-19.

“Dengan masyarakat mulai sadar pentingnya protokol kesehatan, semoga penyebaran COVID-19 terutama diwilayah Kecamatan Petungkriyono dapat dikendalikan dengan baik,” tambah Kapolsek. (Amirul)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed