oleh

Masa Penyesuaian PPKM Level 3, Polsek Kesesi tingkatkan kegiatan Ops Yustisi Pendisiplinan Prokes

Polres Pekalongan – selama pemberlakuan PPKM darurat dan PKM level 3 Berbagai kegiatan terus dilakukan oleh Polsek Kesesi bekerjasama dengan beberapa elemen Pemerintah dan swadaya masyarakat Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan dalam rangka menekan lonjakan kasus COVID-19, dari kegiatan percepatan pemberian vaksinasi kepada warga masyarakat, persiapan RSDC Kesesi, penyemprotan disinfektan di jalan raya dan tempat – tempat publik serta ibadah sampai dengan penggelaran ops yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan sebagai bentuk edukasi kepada warga masyarakat.

Seperti halnya kegiatan personil Polsek Kesesi guna menekan dan mencegah terjadinya peningkatan kasus penularan COVID-19 terus menggelar kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan secara rutin siang dan malam, bertempat di jalan raya Kesesi Kec. Kesesi Kab. Pekalongan. Rabu (27/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut seluruh kendaraan yang melewati Jl. Raya Kesesi depan toko Kesesi Mart diberhentikan, bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker pada saat melaksanakan kegiatan interaksi diluar rumah dilakukan binluh tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan pemberian sanksi berupa kegiatan sosial mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Personil Polsek Kesesi selain melakukan pemberian sanksi juga membagikan masker kepada warga masyarakat, sambil dilakukan pembinaan terkait kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari – hari dan sosialisasi agar warga menghindari kerumunan terlebih dahulu.

Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan, untuk memerangi penyebaran COVID-19 ini perlu kebersamaan dan kekompakan bersama – sama sehingga perlu edukasi terus menerus tentang pentingnya prokes.

“Kegiatan ops yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini lebih ditujukan sebagai upaya binluh kepada warga masyarakat agar warga tidak berkerumun dengan tidak mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19,” ujarnya. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed