oleh

Laksnakan Patroli BLP Sekaligus Giat Operasi Yustisi

Polres Pekalongan– Jajaran Polsek Karangdadap secara rutin mengelar patroli malam serta laksanakan dialogis bersama warga sekaligus penerapan operasi yustisi tentang protokol kesehatan, Senin (9/3/21).

Kegiatan patroli malam bertujuan menjaga harkamtibmas dan juga dialogis bersama warga untuk penerapan protokol kesehatan seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT I Polsek Karangdadap Aiptu Widarso bersama dengan anggota mengelar patroli serta laksanakanoperasi yustisi.

Aiptu Widarso memberikan teguran secara lisan kepada pelaku usaha dan pengunjung warung serta menyampaikan imbauan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama menerapkan protokoler kesehatan ditengah pandemi virus Corona atau COVID-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter

Hindari berjabat tangan dengan orang lain, sering melakukan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir, menghindari memegang benda benda ditempat umum, upayakan kita selalu membawa hand sanitizer saat keluar rumah dan langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih jika baru saja bepergian atau melakukan aktifitas diluar rumah.

“Kurangi berkerumun ditempat keramaian dan Bagi warga yang sehabis bepergian atau ada sanak saudara yang pulang dari perantauan utamanya dari wilayah pandemi COVID-19 hendaknya melakukan Isman (Isolasi Mandiri) dan jika mengalami gangguan kesehatan hendaknya segera mungkin untuk menghubungi dan memeriksakan diri ke puskesmas atau dokter terdekat,” kata Aiptu Widarso.

“Dan bagi warga yang mengetahui, melihat maupun mendengar adanya sesuatu yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi aparat kepolisian atau bisa langsung melapor ke Kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” imbuhnya

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, SH mengatakan bahwa patroli dan sosialisasi tentang protokol kesehatan tersebut merupakan salah satu cara yang digunakan polisi untuk terus memerangi penyebaran COVID-19.

Kami telah tekankan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan antisipasi sejak dini dengan melakukan kegiatan patroli sekalgus sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19 hingga sitiasi ini benar benar bebas dari COVID-19. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed