oleh

Kunjungi Korban Banjir, Kasat Lantas AKP Pipit Ikut Memasak Didapur Umum

Polres Pekalongan – Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M siang kemarin mendampingi Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., saat meninjau lokasi Posko Pengungsian Banjir dan dapur umum untuk korban banjir di Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Minggu (7/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, AKP Pipit juga menyempatkan ikut memasak didapur umum tersebut. Sambil mengaduk dan memasak mie instan, ia juga memberikan imbauan kepada para pengungsi banjir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah kebutuhan untuk korban sudah ada dan terpenuhi. Saya berharap makanan untuk korban dan petugas bisa dijaga kualitas rasanya, sehingga korban warga tidak mengeluh lagi soal makanan di dapur umum ini,” ujar Kasat Lantas AKP Pipit.

AKP Pipit mengungkapkan bahwa, evakuasi korban banjir kali ini butuh ekstra perhatian di tengah pandemi COVID-19. Di sisi lain evakuasi harus sigap, namun juga tetap melakukan protokol kesehatan. Maka, penanganan musibah ini menjadi tantangan luar biasa lantaran harus tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan.

“Kita membekali personel kami dengan masker dan cairan pembersih. Semaksimal mungkin personel kami menjaga jarak agar risiko penularan virus tidak terjadi,” paparnya.

Disela-sela kunjungan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., bersama rombongan, Polres Pekalongan juga membagikan masker gratis kepada pengungsi. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed