oleh

Koramil Sragi dan Polsek Sragi kawal Vaksinasi COVID-19 Di Desa Bulaksari

Polres Pekalongan – Sejumlah personil dari Polsek Sragi dan Koramil Sragi melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi di Balai Desa Bulaksari Kec. Sragi Kab. Pekalongan, Kamis (22/10/2021).

Vaksin merupakan salah satu upaya yang dilakukan yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini. Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu penyakit.

Dalam kegiatan tersebut, Puskesmas Sragi II mentargetkan 450 orang dapat tervaksin hari ini, adapun untuk jenis vaksin yang disalurkan adalah jenis P Fizer. Semoga dengan adanya program vaksinasi ini pandemi COVID-19 dapat dikendalikan dan menuju Indonesia Sehat.

Kapolsek Sragi juga memberikan apresiasi atas antusiasme warga masyarakat kecamatan sragi dalam mengikuti vaksinasi yang diselenggrakan oleh UPTD Puskemas Sragi II.

“Perlu diingat, walaupun sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan yakni salah satunya dengan memakai masker, karena dengan memakai masker berarti kita peduli dengan diri sendiri dan juga menjaga orang lain di sekitar kita,” ujarnya. (hms_srg)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed