oleh

Kolaborasi Dan Kenyataan Program Vaksinasi Di Wilayah Paninggaran; Bukti Kerja Keras Dan Eksistensi Forkompimcam Kec. Paninggaran

Polres Pekalongan – “Bersatu adalah sebuah awal; menjaga kebersamaan adalah kemajuan; bekerja sama adalah sukses. “

Visi kami tercapai tidak hanya dari kerja sama, tapi saling menjaga kepercayaan dalam sebuah dimensi dengan tujuan kamanusiaan bukan sanjungan semata, termasuk dalam menjalankan tugas pokok, peran serta fungsi polri dalam berperanserta menanggulangi pandemi covid 19 sampai dengan saat ini, baik dari tingkat mabes polri maupun tingkat pelaksana tugas pokok kewilayahan yaitu kepolisian sektor/ Polsek.

Implementasi kerja tim pada tingkat kepolisian sektor terus dijalankan melalui ruang koordinasi yaitu Forkompimcam/ forum komunikasi pimpinan kecamatan yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil bersama jajarannya sebagai representasi hadirnya negara ditengah – tengah masyarakat. Dalam situasi pandemi covid saat ini terkait program Vaksinasi dan kebijakan PPKM baik dari level pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus dilaksanakan secara massif untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat. Percepatan vaksinasi menjadi salah satu faktor pendukung terkendalinya pandemi covid 19 saat ini di seluruh wilayah Indonesia, dengan harapan setelah seluruh masyarakat tervaksin akan tercipta herd immunity.

Seperti halnya kegiatan vaksinasi covid 19 untuk masyarakat yang dilaksanakan pada hari Jumat, 5 November 2021 di kantor Kepala Desa Lambanggelun. Pengalaman kegiatan dilakukan oleh pihak Forkompimcam Kec. Paninggaran berserta jajarannya yaitu Camat Dra. Siti Arofah bersama staf, Kapolsek AKP Nurcholis bersama anggota dan Danramil bersama anggota.

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Nakes dan Faskes UPTD Puskesmas Paninggaran dengan didukung oleh pihak Pemerintah Desa Lambanggelun beserta aparaturnya. Target vaksinasi awal adalah sejumlah 700 orang penerima dosis vaksin, namun setelah selesai kegiatan jumlah warga tervaksin sejumlah 927 orang, dengan demikian kegiatan tercapai melebihi target, atas peran serta dan kesadaran warga masyarakat Desa Lambanggelun.

Camat Paninggaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi covid 19 hari ini. Tidak lupa pula Camat selalu mengingatkan kepada warga masyarakat agar jangan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari – hari.

” Jangan Ragukan Kami…..!!!! “

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. Humas SekPng _Sigits

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed