oleh

Keluarga Besar Polres Pekalongan Ikuti Vaksinasi

-Giat Ops-32 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang sekaligus sebagai wujud perlindungan terhadap Keluarga besar Polres Pekalongan dari ancaman penyebaran COVID-19 telah dilakukan pemberian vaksin COVID-19.

“Pemberian vaksin sebagai bentuk perhatian, dan perlindungan terhadap keluarga besar Polri, sekaligus bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., saat meninjau pemberian vaksin yang dilakukan oleh Dokkes Polres Pekalongan dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny.Fika Darno, Kamis (17/6/2021).

 

“Sampai saat ini sudah 213 orang divaksin dan akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara bertahap, agar tidak terjadi kerumunan, sebab penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres terus menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita berusaha selalu disiplin protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” tuturnya.

Meski sudah divaksin, Ia mengimbau, agar tetap waspada terhadap COVID-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, seseorang yang sudah mendapat vaksin belum sepenuhnya kebal dari infeksi COVID-19. Kemungkinan masih memiliki risiko tertular atau terinfeksi COVID-19.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Selain itu, jika tertular maka masih berpotensi menularkan ke orang lain,” katanya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed