oleh

Kecamatan Kesesi Zona Hijau, Polsek Kesesi Tetap Gelar Ops Yustisi Prokes

Polres Pekalongan – Sejumlah personil Polsek Kesesi dan Koramil 05 Kesesi beserta staf kantor camat Kesesi melaksanakan kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan di depan kantor camat Kesesi, Jl.raya Kaibahan Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kamis (16/09).

Sejumlah kendaraan yang melewati Jl. raya Kaibahan diberhentikan, bagi pengendara kendaraan yang kedapatan tidak memakai masker diarahkan menuju halaman pendopo kantor camat Kesesi untuk dilakukan tes swab antigen secara random.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka selalu mengingatkan warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

Pelaksanaan tes swab antigen secara random juga dilaksanakan untuk melakukan deteksi dini terhadap munculnya kasus positif COVID-19 agar segera bisa dilakukan lokalisir terhadap pasien COVID-19 dengan isolasi mandiri.

Kapolsek Kesesi AKP M. Farid Amirullah, S.H., M.H mengatakan bahwa Pemerintah sekarang ini fokus pada percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar segera terbentuk herd imunity. “Namun demikian warga diminta tidak lengah dan waspada terhadap COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Walaupun kecamatan kesesi kabupaten pekalongan sudah zona hijau, namun operasi yustisi prokes, patroli penling dan pembagian masker masih akan tetap dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian dibantu TNI dan Pemerintah daerah,” tambah AKP Farid.  (hms kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed