oleh

Kasat Samapta Cek Perlengkapan SAR, Guna Menunjang Kesiapan Dinas Apabila Terjadi Bencana Alam

Polres Pekalongan – Guna memastikan peralatan SAR agar siap digunakan pada saat operasional dan dapat berfungsi dengan baik, oleh karena itu Satuan Samapta Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeliharaan serta perawatan perlengkapan SAR di Mess Dalmas, Selasa (26/10).

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H yang memimpin langsung kegiatan pengecekan peralatan SAR mengatakan, bahwa Kegiatan pemeliharaan dan perawatan perlengkapan SAR dilaksanakan untuk mengecek kondisi peralatan SAR dan juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kesiap-siagaan Satuan, mulai dari personel, peralatan dan perlengkapan dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian, terutama pada saat menanggulangi bencana alam.

Adapun peralatan dan perlengkapan yang diperiksa diantaranya Perahu SAR, pelampung, perlengkapan tali temali, senso / gergaji mesin serta perlengkapan SAR lainnya.

“Dengan dilakukan pengecekan secara rutin, perawatan SAR yang di miliki oleh Sat Samapta selalu terawat dengan baik dan siap di gunakan ketika dibutuhkan dan juga kita dapat mengetahui apabila ada perlatan yang kurang baik bisa kita antisipasi untuk memperbaikinya,” tambah AKP Edi Yuli. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed