oleh

Kasat Binmas Memberikan Imbauan Kepada Pelajar SMK 1 Karangdadap Yang Akan Divaksin

-Sat Binmas-27 views

Polres Pekalongan – Ratusan pelajar SMK 1 Karangdadap Kecamatan Karangdadap Kab. Pekalongan pagi tadi tampak antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Hal itu terlihat saat Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar, Rabu (15/9).

Kapolres mengatakan, salah satu cara agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan adalah seluruh pelajar harus mengikuti vaksin. Karena dengan vaksinasi inilah nantinya akan terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Dengan mengikuti vaksin, kita lindungi diri kita, guru, keluarga dan masyarakat luas yang nantinya otomatis bisa secara perlahan memutus mata rantai penularan COVID-19 dan sekolah tatap muka bisa segera dilakukan,” jelasnya.

Tampak raut wajah kebahagiaan diperlihatkan Kasat Binmas IPTU Quratul Aini saat berbincang dengan pelajar yang hendak menjalani vaksinasi COVID-19. Ia mengaku senang, saat melihat para pelajar antusias ikut vaksinasi COVID-19. Hal tersebut dilihat langsung oleh Kapolres dari mulai pendaftaran, screening kesehatan hingga penyuntikan.

“Saya mohon setelah divaksin tetap mematuhi protokol Kesehatan,” ujar Iptu Aini.
Sementara itu, AKBP Arief mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan Polres Pekalongan dalam melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar tersebut. (roro)

Komentar

News Feed